Kamis, 14 Juni 2012

BROADCAST

Broadcasting, atau penyiaran radio dan televisi adalah media massa, alat yang dipakai untuk berkomunikasi dengan orang banyak. Distribusi program radio (audio) dan televisi (video) disampaikan dengan transmisi kepada pendengar dan penonton. Setelah masa kepemimpinan Soeharto, perkembangan jumlah stasiun radio dan televisi sangat pesat sehingga banyak pekerja kedua media ini yang tidak mengenyam ilmu Dalam
             broadcasting juga memperdalam ilmu kemas           
yarakatan, artinya bagaimana cara kita untuk terjun langsung dan berhadapan denga masyarakat luas.
  ruang lingkup broadcast meliputi :
1.Presenter
2.Kameramen
3.Wartawan media
4.Dunia perfilman, seperti: sutradara, produser, editing dll
           Ada banyak sekali keahlian yang dibutuhkan untuk menjalankan sebuah stasiun radio apalagi televisi. Beberapa profesi yang sangat popular adalah penyiar radio, presenter televisi dan produser. Selebihnya mungkin masih sangat jarang kita dengar sambil kita kuliah, ada baiknya mendekatkan diri ke berbagai bisnis. Radio dan, khususnya televisi sangat membutuhkan orang-orang yang kreatif, inovatif dan produktif.
          Untuk mengetahui apa itu broadcast programmer sebaiknya kita mengerti apa itu pengertian broadcast dan pengertian programmer :
           Broadcast adalah suatu proses pengiriman sinyal ke berbagai lokasi secara bersamaan baik melalui satelit, radio, televisi, komunikasi data pada jaringan dan lain sebagainya, dan bisa juga didefinisikan sebagai layanan server ke client yang menyebarkan data kepada beberapa client sekaligus dengan cara paralel dengan akses yang cukup cepat dari sumber video atau audio
          Programmer adalah profesi atau seseorang yang membuat suatu program dengan menuliskan perintah perintah bahasa pemprograman tertentu.
Jadi definisi dari broadcast programmer adalah profesi atau seseorang yang membuat suatu aplikasi untuk mendukung suatu program penyiaran yang ditayangkan pada televisi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar